7 Batu Permata Hijau Terbaik Untuk Cincin Kawin Unik

7 Batu Permata Hijau Terbaik Untuk Cincin Kawin Unik

Berlian berwarna bening merupakan batu permata yang paling sering digunakan sebagai penghias cincin kawin. Pilihan tersebut didasarkan pada keindahan dan kekuatan berlian yang sangat baik. Namun jika menginginkan cincin kawin unik dan tak biasa, Anda bisa mengganti berlian dengan batu permata berwarna hijau. Ada cukup banyak pilihan batu permata hijau untuk cincin kawin, mulai dari harga terjangkau hingga mahal. Tidak perlu berlama-lama, berikut ini adalah 7 batu permata yang bisa Anda jadikan pilihan:

Chrysoberyl Hijau

Chrysoberyl merupakan batu permata yang juga dikenal dengan permata mata kucing. Batu permata ini lebih dikenal dengan warnanya yang kekuningan. Namun nyatanya chrysoberyl ada juga yang berwarna hijau. Bahkan warnanya sangat cantik yaitu hijau mint. Cincin kawin dengan hiasan chrysoberyl hijau tampak unik namun tetap simple dan tidak terlalu menonjol.

Emerald

Jika membicarakan mengenai batu permata hijau, maka emerald pasti akan langsung ada dalam pikiran. Pasalnya emerald atau zamrud merupakan batu permata hijau yang paling populer. Meskipun tingkat kekerasannya berada di angka 7,5-8 Mohs, namun batu permata ini tetap bagus digunakan untuk cincin kawin. Hanya saja jangan terlalu sering memakainya agar tidak mudah rusak.

Berlian Hijau

Anda yang tetap menginginkan hiasan berupa berlian pada cincin kawin unik bisa memilih berlian hijau. Berlian memang identik dengan warna bening, namun ada juga berlian berwarna yang disebut dengan fancy color diamond. Warna hijau pada berlian didapatkan dari campuran hidrogen, nitrogen, dan juga nikel. Namun Anda yang menginginkan cincin ini harus menyiapkan budget tinggi karena berlian hijau yang langka harganya mahal.

Safir Hijau

Sebagian besar orang mengenal safir yang berwarna biru hingga dikenal sebagai sapphire blue. Akan tetapi kenyataannya batu safir sama seperti berlian yang memiliki banyak warna. Selain biru, ada warna lain dari batu safir, salah satunya yaitu hijau. Tingkat kekerasan batu safir hijau sangat tinggi yaitu 9 Mohs. Jadi cincin kawin batu safir hijau milik Anda bisa tahan lama.

Peridot

Dibandingkan batu permata hijau sebelumnya, batu peridot sepertinya masih cukup asing. Padahal batu ini termasuk batu olivine yang sangat berkualitas. Bahkan batu peridot menjadi simbol dari kekuatan sehingga cocok dijadikan sebagai cincin kawin. Selain dikenal dengan nama peridot, terkadang batu ini juga disebut dengan nama evening emerald. Warnanya lebih cerah dibandingkan emerald dan memiliki daya tarik tersendiri.

Prasiolite

Menginginkan batu permata hijau yang simple? Prasiolite bisa dijadikan alternatif pilihan lainnya. Prasiolite sebenarnya adalah amethyst berwarna ungu namun diolah hingga berubah warna ke hijau kekuningan atau hijau daun. Cara merubah warnanya yaitu dengan memanaskan amethyst pada suhu 500 derajat celcius.

Bloodstone

Rekomendasi batu permata hijau terakhir untuk cincin kawin Anda adalah bloodstone. Dari namanya saja batu permata ini sudah sangat menarik. Dinamakan batu berdarah karena ada inklusi berwarna merah yang terlihat seperti darah. Inklusi tersebut malah yang membuat bloodstone terlihat unik. Selain dikenal dengan nama bloodstone, batu pertama ini juga dikenal dengan nama heliotrope.

Itulah 7 batu permata hijau terbaik untuk cincin kawin unik. The Palace Jeweler menawarkan cincin dengan batu emerald yang bisa Anda jadikan cincin kawin. Bagian tengahnya menggunakan emerald hijau yang sangat cantik, kemudian di sekelilingnya masih ada berlian kecil-kecil. Perpaduan antara emerald dan berlian menjadikan cincin ini sebagai cincin kawin terbaik. Jika penasaran dengan detail cincin yang ditawarkan, langsung saja datang ke gerai resminya atau website www.thepalacejeweler.com.

About the author

admin administrator

Leave a Reply