Jenis-jenis Sticker Label dan Kelebihannya

Byadmin

Jenis-jenis Sticker Label dan Kelebihannya

Dilihat dari fungsinya, sticker label memiliki banyak fungsi penting terutama untuk branding produk. Demi menunjang hal itu, dibuatlah sticker label dengan varian kertas berbeda. Perusahaan cukup menyampaikan jenis kertas apa yang mereka kehendaki ke percetakan stiker label. Bila beruntung, kamu bisa memperoleh bocoran jenis-jenis sticker label dan kelebihannya.

Ketahui Jenis-jenis Sticker Label dan Kelebihannya

Tahukah kamu berapa banyak jenis label menurut fungsinya? Selama ini kita hanya mengenal satu jenis label saja yaitu label produk padahal selain itu masih ada label merek, label deskripsi hingga label identifikasi produk dan sebagainya. Namun, mengetahui jenis stiker, serta kelebihan dan kekurangannya berdasarkan material pembuatannya juga penting. Informasi ini akan sangat berguna jikalau kamu tertarik berkecimpung langsung dalam bisnis produk kemasan. Semakin banyak informasi yang kamu ketahui semakin mempermudahmu menentukan pilihan.

Khusus pembahasan kali ini, simaklah jenis-jenis label berdasarkan pada material pembuatnya berikut ini:

Sticker Hologram

Sticker hologram merupakan sticker yang diproduksi dari material vinyl.  Stiker ini memiliki tampilan mengkilap yang dapat memantulkan cahaya dengan baik. Lantas, apa saja kelebihan dari stiker hologram?

Stiker ini mempunyai banyak keunggulan salah satunya daya tahannya yang tinggi. Material plastik atau vinyl yang digunakan pada sticker label ini membuatnya anti robek juga anti air. Sticker label hologram bisa kamu temukan pada produk makanan, helm motor dan sebagainya.

Sticker Vinyl

Dibandingkan dengan stiker hologram, pemanfaatan sticker vinyl sebagai stiker label jauh lebih sering. Hal ini terjadi karena variasi dari sticker vinyl yang jauh lebih banyak dan proses pembuatannya juga sangat mudah.

Sticker vinyl terbuat dari material vinyl dengan tingkat kelenturan yang tinggi jauh lebih baik daripada kertas HVS. Selain itu, menggunakan vinyl sebagai stiker label juga jauh lebih awet. Stiker label pada kemasan produk tidak akan mudah memudar atau rusak meskipun produk telah mengalami guncangan atau perpindahan.

Sticker Thermal

Salah satu contoh sticker label yang banyak dijumpai di pasaran adalah sticker thermal. Menariknya, stiker ini tidak hanya dibuat dari material thermal tapi juga dicetak menggunakan printer thermal. Sticker label thermal umumnya berbentuk barcode atau scan code tapi terkadang juga memuat informasi tentang produk atau brand.

Sticker Chromo

Kamu lebih tertarik menggunakan stiker dari material kertas maka pilihlah stiker chromo. Walaupun terbuat dari kertas, sticker ini dapat melekat kuat pada permukaan produk kemasan mengingat permukaannya cukup licin. Alasan utama mengapa banyak orang yang tertarik menggunakan stiker chormo karena harganya yang terjangkau. Biaya produksi stiker chromo jauh lebih miring daripada stiker vinyl.

Memilih stiker promo bisa jadi merupakan hal yang sulit bagi beberapa orang terutama yang masih buta dengan bidang percetakan stiker. Demi mendukung perusahaan retail atau produsen produk kemasan, Kahar Duta Sarana menawarkan jasa percetakan stiker. Perusahaan percetakan ini memiliki jam terbang tinggi selama lebih dari 40 tahun.

Kamu yang masih bingung tentang jenis-jenis sticker label dan kelebihannya bisa meminta bantuan profesional dari Kahar Duta Sarana atau KDS Label. Nikmati pengalaman membuat dan mencetak sticker label berkualitas terbaik bersama perusahaan cetak stiker label terpercaya.

About the author

admin administrator

Leave a Reply